SD IT Al Fatih Makassar Gelar Soft Launching Gelar Karya Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - SD IT Al Fatih Makassar, sebagai salah satu Sekolah Penggerak yang menerapkan Kurikulum Merdeka Profil Pelajar Pancasila juga turut bereksplorasi dan berinovasi dalam setiap gerak-gerak pendidikan.

Sebagai puncak kegiatan, SD IT A Fatih Makassar melaksanakan kegiatan Soft Launching Gelar Karya Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila SD IT Al Fatih terlaksana dengan baik di Gedung SD IT Al Fatih Makassar, Jl Domba No.12 Maricayya, 18 Maret 2023.

Kepala SD IT Al Fatih Makassar, Muhammad Syawal, S.Pd., M.Pd, dalam laporannya, menyebutkan bahwa Karya yang dipamerkan di berbagai stand berupa hasil karya peserta didik, entrepreneurship yang menawarkan kripik pangsit karamel buatan ananda kelas 1 SD, cokelat kerikil buatan ananda kelas 2 SD, dan sambal teri kacang buatan ananda kelas 3 SD.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri sekitar 138 orang dalam rangkaian Kegiatan Parenting Talk TK IT Al Fatih Makassar, bertajuk "Mengoptimalkan Usia Emas Buah Hati ”. Narasumber yang diundang adalah Ibu Eka Sufartianingsih Jafar,S.Psi,M.Psi,Psikolog yang merupakan dosen psikolog UNM.

Dalam pemaparannya Ibu Eka menjelaskan bahwa “ Anak yang lahir dari Rahim ibu laksana sebuah kertas putih yang polos. Orang tua dan lingkungan sekitarnya akan membentuk kertas itu menjadi berwarna. Baik dengan menulis, menggambar atau bahkan ada yang meremasnya menjadi tidak berarti”.

Tak hanya itu, terdapat galeri hasil karya pembelajaran ananda berupa totebag lukis, maket SD IT Al Fatih, bingkai berasal dari bubur kertas bekas dan kreativitas Ecobrick. Sekitar 129 ecobrick yang berisi 60 kg limbah plastik dan menambah nilai manfaat dari sampah plastik yang difungsikan menjadi kursi para tamu untuk sekadar bersantai.

Berbagai performance juga turut andil di selingan kegiatan. Diantaranya persembahan Semaphore dan Tari Saman, Nasyid, Sambung Ayat, Gerak dan Lagu, metode kaisa yang memanjakan mata para pengunjung.

“acaranya bagus, konsepnya sederhana (lesehan) tapi berkesan apalagi diselingi dengan penampilan anak-anak, jadi tidak membosankan untuk tamu undangan. Menarik didepan Aula ada pojok pameran, Masya Allah” pungkas Ibu Riri, Bunda Rifqah Kamilia Abidah 5C.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga pada tanggal 21 Maret 2023 mendatang, dengan berbagai kegiatan tentunya seperti Pawai Akbar menyambut Bulan Ramadan, talkshow terkait Anti Bullying, dan berbagai kegiatan menarik lainnya. (*)

  • Bagikan