Dapat Bantuan Jokowi, Pedagang Pasar Terong Makassar Sumringah Dibagikan Amplop

  • Bagikan
Pedagang Pasar Terong Saat Terima Bantuan Presiden Jokowi. Foto: ISAK PASA'BUAN/RAKYATSULSEL.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sejumlah pedagang di Pasar Terong, Kota Makassar tersenyum bahagia usai dibagi-bagikan amplop berisikan uang.

Meski belum diketahui berapa isi amplop bertuliskan "Bantuan Kemasyarakatan Presiden Joko Widodo" itu, namun dari informasi awal isinya sekitar Rp1,2 juta rupiah.

Pembagian amplop berlangsung sebelum Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan mendatangi pasar tradisional yang beralamat di Jalan Terong, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Rabu sore (29/3/2023).

Salah satu pedagang bernama Sita (27) mengatakan, selain mendapatkan amplop berisikan uang, dirinya juga mendapatkan bingkisan. Namun sebelum bantuan itu diserahkan, dirinya lebih dulu di data oleh pemerintah.

"Langsung dibagikan ini bantuan dari Presiden katanya. Ini bantuan pertama kali sebelumnya, tidak pernah," kata Sita kepada wartawan.

Diapun mengaku sangat senang mendapatkan bantuan dari Presiden Jokowi. Apalagi selama dua hari pasar tempat dia berjualan sudah sepi dikarenakan akses masuk ke dalam pasar di tutup sementara.

Pedagang rempah-rempah ini mengatakan bantuan kemasyarakatan tersebut akan digunakan untuk tambah modal usaha. "Untuk tambah modal usaha," sebutnya. (isak/B)

  • Bagikan