Tak Hanya Jokowi, Luhut Pandjaitan Jadi Rebutan Warga untuk Swafoto

  • Bagikan
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan menjadi rebutan warga untuk swafoto di Pasar Terong Makassar, Rabu (29/3/2023) sore/Isak Pasa'buan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan ikut jadi rebutan warga berswafoto di Pasar Terong, Makassar saat hadir mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan kunjungan kerja, Rabu (29/3/2023) sore.

Mantan Jenderal Kopassus bintang empat itu hadir menggunakan kemeja putih. Saat memasuki area pasar bersama dengan Presiden Jokowi dan rombongan, Luhut perlahan maju ke depan menghindari kerumunan warga yang antusias ingin menyapa presiden secara langsung.

Luhut yang hanya dikawal dua orang Paspampres keluar dari barisan rombongan presiden langsung diajak banyak warga foto bersama. Dengan ramah, Luhut pun meladeni warga berfoto, mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak, hingga para remaja.

"Pak Menteri, izin foto bersama pak," ucap salah seorang warga kepada Luhut meminta izin untuk foto bersama.

Setelah meladeni warga untuk foto bersama, Luhut kemudian keluar dari area pasar dan menuju mobilnya yang sudah terparkir di Jalan Bawakaraeng Makassar.

Saat Rakyat Sulsel meminta tanggapannya terkait Kota Makassar, Luhut menyebut semakin tambah maju. Diapun mengaku sudah sering ke Makassar dan menyaksikan perkembangan kota ini.

"Saya liat Makassar tambah bagus. Sudah sering (ke Makassar)," sebutnya.

Adapun untuk pantauan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Maros dan Makassar, Luhut mengklaim harganya masih terkendali.

"Bagus, inflasinya juga sangat terkendali, jadi senang dengarnya," tutur Luhut. (Isak Pasa'buan/B)

  • Bagikan