Ada 2.517 Calon Maba Lolos Seleksi Nasional Jalur Prestasi di Unhas

  • Bagikan
Suasana Press Conference di Unhas, Jumat (31/3) Malam. (Yadi/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 2.517 calon Mahasiswa Baru (Maba) lolos masuk di Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui jalur prestasi.

Wakil Rektor I Unhas, Prof Muhammad Ruslin menuturkan, mereka yang dinyatakan lolos lewat jalur prestasi terdiri dari berbagai jurusan. Sementara, ada 777 orang di antaranya merupakan mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah).

"Jumlah lulus Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) sebanyak 2.517 orang atau 11,9 persen. Ini terbagi 2380 lulus pilihan pertama dan 137 pilihan kedua," jelas Prof Muhammad Ruslin saat silaturahmi dengan media di Inspiring Room lt 2 Unhas Hotel and Convention, Jumat (31/3) malam.

"Adapun pendaftaran ulang bagi calon mahasiswa yang lulus SNBP sudah bisa dilakukan mulai 31 Maret," tambahnya.

Prof Muhammad Ruslin mengatakan, adapun informasi lainnya terkait Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dilaksanakan di dua lokasi yaitu kampus I Tamalanrea dan Kampus II Gowa.

Terpisah, Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa menyampaikan beberapa hal terkait kebijakan prestasi dan kebijakan baru pengelolaan kemahasiswaan. Selain itu juga terkait program unggulan berupa jagung di kampus tersebut.

Ia juga menyampaikan jika, Unhas selalu terbuka untuk bersinergitas dengan awak media. Tujuanya adalah mempablis berbagai kegiatan jika diperlukan, Unhas selalu terbuka.

"Kami ingin bersinergitqs dengan media. Selain tujuannya silaturahmi dengan media, juga disampaikan terkait kebijakan prestasi Unhas dan kebijakan baru pengelolaan kemahasiswaan," kata Prof Jamaluddin Jompa. (Yadi/B)

  • Bagikan