Permudah Layanan Paspor CJH, Imigrasi Makassar Dirikan Posko Haji

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Jelang keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) 1444 Hijriah/2023 Masehi, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar (Kanim Makassar) mendirikan Posko Haji yang tujuannya untuk permudah layanan keimigrasian.

Posko Haji ini bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar dan diresmikan langsung oleh Kepala Kanim Makassar, Agus Winarto.

"Posko Haji merupakan bentuk Kesiapan Imigrasi Makassar dalam melayani Calon Jamaah Haji khsusunya dalam pembuatan Paspor agar mempermudah pelayanan pembuatan paspor bagi Calon Jamaah Haji 1444 H / 2023 M," ungkap Agus dalam keterangannya di Kanim Makassar, Sabtu (1/4).

"Seluruh administrasi dari pelayanan Haji ini nantinya akan dipusatkan pada Posko Haji baik mulai dari penerimaan berkas paspor calon jamaah haji hingga penyelesaian paspor," lanjut Agus.

Selain itu, Menurut Agus,  Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar juga mengelar kegiatan Eazy Paspor yaitu layanan jemput bola permohonan paspor dan juga layanan Paspor Simpatik yaitu pelayanan paspor di hari libur khusus untuk Calon Jemaah Haji yang berasal dari kabupaten dan kota di wilayah kerjanya.

"Saat  ini Kantor Imigrasi Makassar telah membentuk Tim petugas keberangkatan dan kepulangan Jamaah haji yan jadwal keberangkatan jamaah hajinya sudah semakin dekat sehingga perlu persiapan yang matang untuk keberangkatan dan kepulangan Jamaah haji yang akan melawati Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar," tambahnya.

Terpisah, Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak mengapresiasi pembentukan posko ini.

"Terus dekatkan layanan kepada masyarakat agar penerima layanan dapat dengan mudah dan cepat memperoleh paspor," ungkap Liberti. (*)

  • Bagikan