Fauzan Gaet Tokoh Berpengaruh

  • Bagikan
Ketua PPP Sulsel, Imam Fauzan saat memberikan sambutan pada saat musyawarah Kerja Wilayah di Four Points by Sheraton Makassar, Senin (4/10/2022)

"Kalau persiapan khusus tidak ada, saya hanya fokus untuk melakukan konsolidasi dengan baik, sehingga kerja-kerja politik nanti bisa tercapai Pemilu 2024 nanti" katanya.

Walau sudah ada instruksi jika dia akan maju di Dapil A. Mantan wakil ketua DPRD Sulsel ini menunggu arahkan, jangan sampai ada perubahan. "Tapi saya berharap tidak ada perubahan sesuai petunjuk awal," jelasnya.

Ketua DPC PPP Maros Hasmin Badoa melanjutkan, Hatta Rahman akan dimasukkan dalam daftar caleg DPR RI Dapil II Sulawesi Selatan.

"Saat ini dari petahana di Dapil II itu ada pak Aras. Sedangkan kami melihat untuk dapil II, PPP itu berpeluang dapat dua kursi," katanya.

Bergabungnya Hatta Rahman ini diyakini akan mampu membantu PPP menambah kursi keterwakilannya di pusat. Pihaknya sangat mendukung majunya Hatta Rahman ke DPR-RI.

Pasalnya, hingga saat ini, belum ada putra daerah Maros yang bisa menembus DPR-RI. Karenanya, besar harapannya, di Pileg mendatang PPP bisa mendudukkan putra daerah Maros di senayan.

"Kita mau buat sejarah. Kan belum ada orang Maros yang duduk di Senayan. Makanya kami berharap majunya Hatta Rahman bisa menjadi perwakilan orang Maros di senayan," bebernya.

Hatta dinilai memiliki basis massa yang cukup besar di Maros. Pengalamannya menjadi bupati dua periode dianggap cukup berpengaruh dalam perolehan suara.

Bahkan sebelum merapat ke PPP, Hatta juga digadang-gadang masuk bursa caleg DPR RI melalui partai PKB hingga PDIP.

"Melihat peluang yang ada, beliau kan juga di gadang-gadang oleh PDI dan PKB, makanya kami juga bersilaturahmi dengan beliau," jelasnya.

  • Bagikan