Pemkab Gowa Ambil Peran Besar dalam Pengoperasian MAN IC di Parangloe 

  • Bagikan

Pemkab Hibahkan Tanah untuk Bangun Masjid Nurul Ichsan

GOWA, RAKYATSULSEL - Pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) di Desa Belapunranga, Kecamatan Parangloe mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Gowa.

Kontribusi tersebut selain ambil bagian dalam pembangunan gedung sekolah, juga dalam menyiapkan sarana prasarana yang memadai. Salah satunya dengan menghibahkan tanah untuk pembangunan Masjid Nurul Ichsan MAN IC.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, dukungan Pemerintah Kabupaten Gowa dalam setiap pembangunan MAN IC hingga bisa beroperasi sekarang ini, mulai dari tanah yang dihibahkan, penyediaan akses jalan yang saat ini sudah sangat bagus, hingga tersedianya air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Hal ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada MAN IC Gowa. 

"Pemerintah Kabupaten Gowa sejak awal sudah turut andil dalam pembangunan MAN IC Gowa ini, tanah pembangunan sekolah merupakan waqaf dari almarhum Ayahanda Ichsan Yasin Limpo. Sementara tanah pembangunan masjid ini merupakan hibah dari pemerintah daerah," kata Adnan di sela-sela peresmian masjid, Jum'at (7/4).

Adnan pun berharap keberadaan MAN IC di Kabupaten Gowa ini dapat menjadi wadah pendidikan yang akan melahirkan generasi-generasi cerdas dalam pendidikan hingga spritual. Apalagi dalam melihat kemajuan suatu daerah itu dilihat dari kemajuan sektor pendidikannya. 

  • Bagikan