PKS Torut Diminta Optimalkan Rekrut Umat Kristiani

  • Bagikan
LANTIK PENGURUS PARTAI. Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid melantik mengambil sumpah pengurus DPD PKS Toraja Utara Senin, baru-baru ini. foto: Fahrullah/RakyatSulsel

TORUT, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan, Amri Arsyid meminta kepada Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Toraja Utara (Torut) mengoptimalkan perekrutan ummat kristiani.

Amri Arsyid menambahkan, penegasan di atas menjadi kewajiban pengurus PKS di Torut setelah dilanti, selain itu agar dapat berpartisipasi dalam menyuburkan demokrasi.

“Torut mayoritas ummat kristiani dibandingkan ummat Islam. Dengan demikian, keberadaan PKS di Torut harus bisa jadi kontribusi yang baik untuk kemajuan dan pembangunan di daerah ini,” ungkap Amri Rasyid saat memberikan sambutan.

Dia juga menekankan, kerja-kerja politik yang dilakukan PKS Torut ke depan tentunya bagian dari memperkuat mesin partai. Termasuk merekrut kader sebanyaknya, terutama yang tertarik menjadi bakal calon legislatif (bacaleg).

“Bahkan saya berharap pengurus bekerja keras mencari bacaleg dari teman kristiani yang tertarik gabung karena prinsip kami ada keterwakilan proporsional,” paparnya.

Amri ingin PKS tidak lagi melihat adanya perbedaan agama sebagai sekat. Namun, sebagai sumber kekayaan. “Makanya saya berharap terbentuknya PKS Toraja Utara menjadi tempat semua masyarakat untuk salurkan aspirasinya,” jelasnya.

Ketua DPD PKS Toraja Utara, Diana Sappu menyatakan bahwa usai pelantikan ini, pihaknya akan langsung tancap gas untuk melakukan kerja-kerja politik yang diamanahkan partai.

“Kami bersyukur dapat amanah melanjutkan perjuangan PKS, dan berharap dapat bersinergi dengan parpol lain, pemerintah, juga semua media untuk kemajuan Toraja Utara,” tegasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan