Reses Kedua, Apiaty K Amin Syam Terima Keluhan Soal Infrastruktur di Rappocini

  • Bagikan
Anggota DPRD Makassar Apiaty K Amin Syam

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota DPRD Kota Makassar, Apiaty K Amin Syam kembali menyapa warga saat reses kedua tahun sidang 2022-2023, Jalan Bonto Cinde Nomor 38 RT 001, RW 003, Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Senin (10/4).

Sebagai wakil rakyat pada daerah pemilihan (dapil) 1 meliputi Kecamatan Rappocini, Makassar dan Ujung Pandang, legislator dari Fraksi Golkar ini punya kewajiban menemui konstituennya.

Pada titik kedua ini, sejumlah warga Jalan Bonto Cinde mengeluhkan terkait infrastruktur kepada Apiaty. Utamanya mengenai pembenahan jalan dan drainase.

"Di sini bu, banyak drainase yang tidak bagus tapi jalannya yang diperbaiki. Sudah sepuluh tahun di Bonto Cinde jarang diperhatikan ini baru pertama kali adac anggota dewan yang reses," ujarnya.

Apiaty menyayangkan kinerja pemerintah kota terhadap pembebanan infrastruktur. Ia menilai jalan yang rusak harusnya juga dibarengi perbaikan drainase.

"Karena kemauan daripada pemerintah kota mengatakan bahwa akan dibantu jalan tetapi drainase itu adalah stimulan dari masyakarat," ucap Apiaty.

Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Makassar ini mengaku bakal mengawal aspirasi ini. Meski bukan merupakan ranah dari komisinya.

"Kita tahu kan kemampuan masyarakat tidak bisa. Nanti saya akan sampaikan ke komisi C untuk tidak lakukan seperti itu," tambah Apiaty.

Demikian juga dengan masalah lain. Ia ingin semua keluhan warga Bonto Cinde bisa diakomodir oleh pemerintah kota. "Intinya kita mau semua ini bisa ditindaklanjuti," tukasnya.

Terakhir, Lurah Buakana, Bahrul Alamsyah meminta kepada warganya untuk menyampaikan aspirasinya. Sebab, ia menilai Apiaty dapat memenuhi permintaan tersebut.

"Apalagi ini baru pertama kalinya lagi ada anggota DPRD Makassar yang datang kesini setelah 10 tahun lamanya. Untuk itu, aspirasi ta mohon disampaikan," tukasnya. (*)

  • Bagikan