1 Mei Ribuan Buruh dan Mahasiswa Turun ke Jalan, Hindari Jalan Ini!

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sekitar 1.000 sampai 5.000 Buruh dan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Protes Rakyat Indonesia (PRI) Sulsel dikabarkan akan turun ke jalan pada hari sakral tersebut. 

Fadh Abdillah kepada fajar.co.id mengatakan, ada ribuan massa yang akan ikut terlibat menyuarakan aspirasi rakyat.

"Jumlah peserta diperkirakan 1.000 sampai 5.000 yang terdiri dari mahasiswa, buruh, dan masyarakat sipil," ujar Humas Aliansi PRI Sulsel itu, Minggu (30/4/2023).

Diungkapkan Abdillah, ada enam lokasi yang akan menjadi titik aksi dari Aliansi tersebut.

"Titik aksi yakni Fly Over, Jl. Bawakaraeng, Jl. Ratulangi, Jl. Jenderal Sudirman, Jl. Boulevard, dan Kantor Gubernur," ujar pria yang juga Presiden Persatuan Massa Buruh Indonesia (PMBI).

Lanjut Abdillah, dalam aksi unjuk rasa besar-besaran tersebut, para buruh dan mahasiswa akan menyuarakan empat tuntutan.

"Tuntutan kami, tolak UU Ciptaker, tolak RUU Sisdiknas, tolak Permenaker dan tolak refresif aparat terhadap gerakan Rakyat," kuncinya.

Terpisah, Kasat Lantas Polrestabes Makassar Kompol Amin Toha mengatakan, pihaknya masih menunggu data pasti terkait lokasi Unjuk Rasa. 

Namun, yang pasti dikatakan Amin, pihaknya akan melakukan rekayasa lalulintas dan disesuaikan dengan titik aksi.

"Rekayasa Lalu lintas akan disesuaikan dengan lokasi titik Aksi Penampilan Pendapat, (kami) masih menunggu data pasti lokasi unjuk rasa," kata Amin, Minggu (30/4/2023).

(Muhsin/fajar.com)

  • Bagikan