Kronologi Penembakan di Kantor MUI Pusat

  • Bagikan
penembakan kantor MUI Pusat 876343

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Terjadi penembakan di Kantor MUI Pusat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat. Pelaku penembakan tewas setelah kejadian. Berikut kronologi peristiwa tersebut:

Kejadian dimulai pada pukul 11.24 WIB pada hari Selasa, 2 Mei 2023. Seorang pria yang kemudian diketahui bernama Mustopa (60) datang ke kantor MUI Pusat dan meminta untuk bertemu dengan Ketua MUI.

Menurut Karyoto, salah satu saksi mata, petugas keamanan Kantor MUI Pusat bertanya kepada pelaku mengenai tujuannya dan siapa Ketua MUI yang hendak ditemui. Kemudian, pelaku tiba-tiba mengeluarkan senjata yang diduga merupakan airsoft gun.

Karyoto mengatakan senjata yang digunakan pelaku diduga merupakan airsoft gun, berdasarkan pada bentuk senjata dan bekas tembakan. Meskipun begitu, senjata tersebut akan diserahkan ke Labfor Polri untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah melakukan penembakan, pelaku sempat dikejar oleh pihak keamanan kantor MUI. Namun, pelaku kemudian pingsan saat diamankan. Petugas kemudian membawa pelaku yang pingsan ke Puskesmas terdekat, dan beberapa waktu kemudian pelaku dinyatakan meninggal.

  • Bagikan