Andi Murniaty Bawa Gerbong Demokrat ke PAN

  • Bagikan
Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat, Andi Murniaty Makking (kiri) bersalaman dengan ketua umum PAN, Zulkifli Hasan saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPW PAN Sulsel di Hotel Claro Makassar belum lama ini. FOTO: FAHRULLAH/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Bulukumba, Andi Murniaty Makking mengklaim jika beberapa relawan dan simpatisannya yang sebelumnya memberikan dukungan ke partai Demokrat kini ikut bersamanya ke Partai Amanat Nasional (PAN).

"Ada beberapa teman yang dulu sama-sama di partai seberang sudah menyatakan ikut juga sama saya," beber Andi Murniati.

Meski demikian, mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba ini tidak ingin menyebutkan siapa-siapa saja, yang pastinya siap memenangkan partai berlambang matahari terbit ini di bumi Panrita Lopi pada pemilu 2024 mendatang. "Kalau nama tidak bagus saya sampaikan, nanti itu muncul sendiri," ucapnya.

Bahkan, kata Muniati, beberapa dari mereka siap menjadi calon legislatif (Caleg) PAN di Kabupaten Bulukumba. "Baru ditawari, kalau komposisinya Bacaleg belum penuh dia siap juga ikut jadi caleg," singkatnya.

Diketahui Andi Murniaty Makking ikut bertarung sebagai Caleg DPRD Bulukumba pada tahun 2014 dari daerah Pemilihan Kajang, Herlang dan Bontotiro dan langsung memperoleh 1.483 suara.

Periode pertama di Parlemen, Andi Murniaty Makking menjadi unsur pimpinan DPRD menggantikan Tomy Satria Yulianto yang maju sebagai kandidat calon wakil bupati pada 2015 lalu.

Pada 2019 Andi Murniaty Makking kembali maju dan mampu memperoleh 1.643 suara atau mengalami kenaikan sekitar 160 suara dari tiga kecamatan.

"Saya memiliki keyakinan dengan pengalaman dua periode di DPRD Bulukumba dan dukungan keluarga besar. Bismillah saya maju untuk DPRD Sulsel Dapil Bulukumba-Sinjai," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan