Menatap Pileg, Mantan Supir Ini Jadi Pendaftar Pertama Bacaleg Dapil Sulsel

  • Bagikan
Andi Anhar Rahman Serahkan Berkas ke Gerindra

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dulu pernah jadi sopir, Andi Anhar Rahman kini memantapkan langkah bertarung kursi DPR RI di daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) I.

Andi Anhar Rahman jadi pendaftar pertama bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR RI Dapil Sulsel Partai Gerindra.

Anhar telah menyerahkan berkasnya kepada Sekretariat DPP Gerindra di Jakarta Jumat (5/5) malam. Kini ia siap bertarung dan memenangkan Gerindra pada Pileg 2024 mendatang.

"Bismillah hari ini kita telah mengembalikan berkas pendaftaran Bacaleg DPR RI Gerindra. Kita yang pertama dari Sulsel mendaftar di DPP Gerindra dan akan berjuang jadi pemenang," kata Anhar saat dikonfirmasi, Sabtu (6/5).

Anhar mengatakan pendaftaran ini bentuk keseriusannya bertarung kursi DPR RI. Meski berstatus pendatang baru, dirinya siap bersaing dengan bintang-bintang politik di Sulsel.

"Ini menandakan keseriusan untuk memenangkan Gerindra dan Pak Prabowo calon presiden. Bismillah Gerindra menang Prabowo presiden," katanya.

Anhar Rahman punya perjalanan panjang sebelah masuk politik.

Anhar muda pernah jadi sopir hingga sekuriti.

"Saya pernah beberapa tahun jadi sopir, jadi sekuriti. Ternyata jadi sopir mempertemukan saya dengan pengusaha yang mengubah pemikiran saya," katanya.

"Pengusaha itu salah satu direktur di BUMN. Waktu itu beliau mau pensiun dan menawarkan saya pekerjaan. Alhamdulillah saya mulai menjajaki pekerjaan baru sebagai karyawan BUMN," kenang Anhar.

Anhar kemudian menikmati pekerjaan barunya sebagai karyawan BUMN.

Belakangan memberanikan diri mencoba tantangan baru.

Ia mengundurkan diri demi membangun perusahaan baru.

Sukses sebagai pengusaha, Anhar Rahman pun mencoba tantangan baru masuk politik.

"Saya itu terinspirasi dan kagum dengan perjalanan politik Kakanda Andi Iwan Darmawan Aras dan Kakanda Darmawangsyah Muin. Dulu diremehkan tapi mampu membuktikan tampil sebagai peraih suara terbanyak di dapilnya," katanya. (Yadi/B)

  • Bagikan