Status Plt Ketua Demokrat, Anggota DPRD Luwu Ini Resmi Gantikan Syukur Bijak

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat telah menunjuk Rahmat yang juga anggota DPRD Luwu sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Demokrat Luwu yang telah ditinggalkan oleh Syukur Bijak.

Diketahui Syukur Bijak merupakan Ketua DPC Demokrat Luwu yang kembali terpilih pada Musyawarah Cabang (Muscab) Demokrat pada 2022 lalu, namun wakil bupati Luwu dua periode ini meninggal dunia karena sakit sebelum dilakukan pelantikan.

"Sudah ada SK (Surat Keputusan) Plt (Pelaksana Tugas), Rahmat yang anggota DPRD Luwu. Rahmat juga merupakan sepupu Almarhum (Syukur Bijak)," kata Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Demokrat Sulsel, Muhammad Aslan, Selasa (9/5).

Aslan meminta agar Plt segera bekerja, karena sudah masuk tahapan pengajuan bakal calon legislatif. Sehingga harus memastikan seluruh bacaleg lengkap untuk bisa mendaftar di KPU.

Apalagi Rahmat merupakan anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) Luwu 3 yang meliputi Kecamatan Lamasi, Lamasi Timur, Walenrang, Walenrang Barat, Walenrang Timur dan Walenrang Utara. PAda Pemilu 2019 Rahmat mampu memperoleh 2.326 suara.

"Kami juga meminta untuk mengkonsolidasikan dan mensolidkan pengurus dan kader Partai Demokrat di Luwu untuk menghadapi pileg dan pilpres 2024," pintanya.

Terkait Pileg 2024, Aslan berharap minimal dapat mempertahankan kursi DPRD periode ini, walau Pemilu 2019 lalu mengalami penurunan tiga kursi yang sebelumnya empat kursi.

"Tapi kita harapkan bisa ditingkatkan," singkatnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan