Daftar Jadi Bacaleg PDIP, Menantu Danny Pomanto Bersaing di Dapil 3 Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menantu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, dr Udin Malik mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) PDIP Makassar. Dokter Udin akan bertarung di daerah pemilihan (dapil) 3 yang meliputi Tamalanrea-Biringkanaya.

Ketua PDIP Makassar, Andi Suhada Sampaile mengakui, bahwa dokter Udin sudah mendaftar sebagai Daftar Calon Sementara (DCS) di PDIP.

Ia optimis bisa meraih minimal dua kursi di dapil 3 seperti yang diraih di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 oleh Galmerrya Kondorura dan Al Hidayat Samsu.

Namun, Al Hidayat Samsu tidak akan maju lagi pada Pileg 2024 karena ia mendaftar sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan Sulsel.

Meskipun begitu, Wakil Ketua DPRD Makassar itu optimis bisa meraih minimal dua kursi kembali . Sementara lima petahana lainnya, dipastikan masih bertarung. "Semua maju dengan kondisi yang sama," ujarnya.

Terkait target kursi pada Pileg 2024, PDIP juga optimis kembali meraih kursi pimpinan dengan meningkatkan kursi dari enam menjadi sepuluh.

"Kita tergetkan 10 kursi," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Makassar, Raisuljaiz.

  • Bagikan