BMKG Pastikan Sistem Peringatan Dini Tsunami dan Gempa Lokasi KTT ASEAN di Labuan Bajo Berfungsi Baik

  • Bagikan
Labuan Bajo, tempat diselenggarakannya KTT Asean 2023

BMKG sendiri menyiagakan 14 Stasiun BMKG di seluruh Propinsi NTT dengan didukung sistem dari pusat dan 190 stasiun BMKG yg dilengkapi dengan 40 radar yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dengan begitu, data dan informasi yang dihasilkan akan semakin cepat, tepat, dan akurat.

Sebagai informasi, ada empat venue yang akan digunakan untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, yakni Hotel Bintang Flores, Puncak Waringin, Hotel Ayana, dan Hotel Meruorah.

Hotel Bintang Flores akan digunakan sebagai lokasi media center pagelaran KTT ASEAN 2023. Lalu, venue Puncak Waringin yang nantinya akan digunakan sebagai spouse program, yakni kegiatan para istri kepala negara berkumpul untuk melakukan morning tea bersama.

Selanjutnya, venue ketiga adalah Hotel Ayana. Lokasi ini dijadikan tempat menginap sekaligus welcoming dinner para kepala negara peserta KTT ASEAN 2023 yang akan dilaksanakan pada 10 Mei 2023.

Venue terakhir yakni Hotel Meruorah, yakni main venue atau lokasi utama KTT ASEAN 2023 yang akan digunakan untuk kegiatan meeting, incentive, convention and exhibition (MICE), serta akomodasi bagi para delegasi.

Diketahui, KTT ASEAN Ke-42 yang mengusung tema besar yakni 'ASEAN Matters: Epicentrum of Growth' sendiri berlangsung selama tiga hari mulai dari 9 hingga 11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan ini akan diikuti oleh 11 negara anggota ASEAN. Seperti diketahui, tahun 2023 ini menjadi kelima kalinya Indonesia dipercaya dan didapuk untuk memegang keketuaan ASEAN. (fin)

  • Bagikan