Kakak-Adik Klan Yasin Limpo Ikut Ramaikan Pileg 2024

  • Bagikan
Pileg 2024 Akan Diikuti Klan Yasin Limpo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kakak dan Adik dari klan Yasin Limpo, yakni Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Irman Yasin Limpo ikut ramaikan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Diketahui, SYL yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertanian mengendarai Partai NasDem dan bertarung di Sulsel I meliputi Kota Makssar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar.

Sementara, adik SYL yaitu Irman Yasin Limpo bertarung dalam perebutan kursi DPRD Provinsi mengendarai Partai Gerindra di Dapil III meliputi Gowa - Takalar.

Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) enggan berkomentar lebih banyak atas pencalonan Irman Yasin Limpo di Pileg.

"Memang ada nama Irman (dalam Daftar Caleg Sementara,red), tapi apakah itu Irman Yasin Limpo, saya tidak tahu," jelas anggota DPR RI dua periode itu dengan nada canda kepada awak media di kantor Gerindra Sulsel, Rabu (24/5).

Sama halnya juga disampaikan Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappasesu beberapa waktu lalu. Katanya, Syahrul Yasin Limpo masuk dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) Partai NasDem untuk maju di Dapil Sulsel I.

"Kita mau menang. Dapil 1 itu kita target tiga kursi, Dapil 2 dua kursi dan Dapil 3 tiga kursi," ucap Legislator Senayan tersebut.

Mantan Bupati Sidrap itu menuturlan, mantan Gubernur Sulsel dua periode itu diberikan nomor urut 1 di Dapil yang meliputi Dapil Sulsel I.

"Iya pak SYL nomor urut 1," ungkap RMS ditemui usai menyerahkan DCS DPRD Sulsel di Kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Kamis 11 Mei 2023 lalu.

Diketahui, pada pemilu 2019 lalu. SYL gagal lolos ke Senayan. Hasil itu, didapat setelah rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum atau KPU Sulawesi Selatan rampung.

Syahrul merupakan politikus Partai NasDem. Ia bertarung di daerah pemilihan II Sulawesi Selatan, yang meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare. (Yadi/B)

  • Bagikan