Polisi Sebut Fikki Hilang Karena Tekanan Kuliah, Keluarga: Kami Pusing

  • Bagikan
Foto Fikki Dermawan Mahasiswa Unhas

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pihak keluarga Fikki Darmawan membantah keterangan Polisi terkait alasan mahasiswa Kedokteran Hewan itu hilang dikarenakan tekanan pilihan kuliah.

Kakak kandung Fikki bernama Jumadi Mansyur mengatakan, adiknya tidak memiliki masalah perihal jurusan yang dijalaninya saat ini.

Diceritakan Jumadi, memang sebelum memutuskan melanjutkan pendidikan di jurusan Kedokteran Hewan Fakultas Kedokteran, dia memiliki tiga pilihan Cita-cita.

"Ada tuga pilihan cita-cita Fikki. Dia mau jadi Polisi, Dokter, dan pengacara atau jaksa. Tapi bukan berarti kuliah di kedokteran merasa tertekan, Fikki tetap senang kuliah di kedokteran," ujar Jumadi kepada fajar.co.id, Minggu (28/5/2023) malam.

Ditegaskan Jumadi, apa yang menjadi kesimpulan Kepolisian tersebut merupakan suatu kesimpulan keliru yang terlalu dini.

"Intinya kita tidak boleh menyimpulkan Fikki hilang karena dipaksa kuliah," tegasnya.

Jumadi menyebut, pihak keluarganya kecewa atas apa yang simpulkan Polrestabes Makassar mengenai adiknya tersebut.

"Kami dari pihak keluarga Fikki kecewa dengan pihak Polrestabes, belum dapat bukti petunjuk, langsung menyimpulkan," ucapnya.

"Kami sekeluarga sudah pusing, panik sampai hari ini, bukannya dibantu justru dipojokkan tanpa dasar yang jelas," sambung dia.

Sebelumnya, Polisi mengungkap penyebab mahasiswa kedokteran Unhas Makassar yang dilaporkan hilang setelah mengikuti organisasi radikal yang dianggap oleh pihak keluarga.

Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah mengatakan, bahwa dari hasil penyelidikan yang telah dilakukan terungkap jika Fikki Dermawan tidak hilang.

  • Bagikan