Buka Sidang Sinode XVII, Kamsina: Momen Penting untuk Merumuskan Program Lima Tahun yang Brillian

  • Bagikan
Sekda Gowa Kamsina Hadiri Sidang Sinode

Ketua Sinode GKSS Pendeta Atok Saramang, mengatakan, keluarga besar GKSS senantiasa mendoakan Pemkab Gowa selalu menjadi berkat bagi seluruh masyarakat di dalamnya. Pendeta Atok Saramang juga berharap pada persidangan Sinode kali ini mampu melahirkan banyak gagasan dan ide yang tertuang dalam program sehingga GKSS ke depan makin baik.

Hal senada dikatakan Sekum Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Sulsel Jacky Manuputty. Jacky Manuputty mengatakan saat ini masih banyak persoalan- persoalan yang terjadi di bangsa ini dan itu harus dihadapi dengan bijak dan arif.

"Disitulah gereja terpanggil bersama-sama lembaga-lembaga keumatan lainnya untuk saling bersama-sama seperti NU, Muhammadiyah dan lainnya. Bahwa agama bisa memainkan apapun namun kita sebagai pelaku agama agar bisa hadir sebagai penyejuk. Kita berhadapan dengan tantangan dan krisis oikomene. Ada-ada saja konflik antara gereja yang harus kita hadapi dan selesaikan demi Indonesia. Apalagi krisis transformasi digital saat ini, " kata Jacky Manuputty.

Pembukaan Persidangan Sinode XVIII ini dihadiri Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Muhammad Isnaeni Natsir, Kepala Kejaksaan Negeri Gowa Yeni Andriani serta Kabag Pembina Rohani Islam Divif III Kostrad Kapten inf Kaharuddin, puluhan pendeta se wilayah Sulsel dan jajaran pengurus Gereja Kristen Sulsel dan Sulbar.

Usai pembukaan resmi di Gereja Oikumene Kertago Bontomarannu Gowa, majelis sidang Sinode XVIII dilanjutkan di Hotel Raisin Jl Racing Centre Makassar hingga Jumat (16/6) nanti. (Muchtar Suma/A)

  • Bagikan