Dampingi Suami Hadiri Raker APEKSI di Jayapura, ERAT Kagumi Keramahan Wali Kota Hingga Penduduknya

  • Bagikan

JAYAPURA, RAKSUL- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mendampingi suami, Wali Kota, Taufan Pawe menghadiri rapat kerja (raker) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Wilayah VI (Sulawesi, Maluku dan Papua) yang digelar di Jayapura, Selasa, (20/6/2023).

Kegiatan tersebut menyangkut rapat kerja yang akan dijalankan oleh para pemerintah khususnya 17 daerah se-Indonesia Timur untuk dapat berkolaborasi dalam membangun bangsa khususnya Indonesia Timur yang lebih baik.

Dalam kunjungan ke Jayapura, Erna Rasyid Taufan terkesan dengan kehangatan Pj Wali Kota Jayapura, Frans Peley dan para penduduknya.

"Alhamdulillah sangat meriah, saya sangat senang dengan jamuan dari tuan rumah Jayapura, Bapak Frans Pekey sebagai PJ Wali Kota Jayapura menyambut baik dan hangat kehadiran kami dan rombongan, kami salut dengan itu. Bukan hanya Wali Kotanya tapi juga para penduduknya yang sangat ramah,” ujar ERAT, akronim Dai’ah ini.

Ia menambahkan, Pj Wali Kota Jayapura Frans Pekey, bahkan menyambut mereka dari bandara dan mengantar hingga sampai di hotel. “Masyarakatnya yang ditemui juga sangatlah ramah. Akhlaknya sangat baik dan membuat kita terkesan. Selain itu alamnya juga sangat indah,” sambung dia.

Selama di Jayapura Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel ini juga mengunjungi beberapa stand yang disediakan oleh panitia APEKSI, salah satu yang menarik perhatian adlaah stand Baju ciri khas Papua.

"Kami kunjungi stand baju-baju adat Papua, namanya Mahkota untuk dipakai di kepala dan tas Noken. Ini hasil kerajinan asli buatan tangan dari daerah Jayapura Papua, saya sangat senang bisa memakai dan menjadi aksesoris yang unik untuk dibawa dan dijadikan oleh-oleh,” ungkap dia.

Sembari menghadiri kegiatan Raker APEKSI Wilayah VI, ERAT juga mengatakan kegiatan ini juga menjadi salah satu wadah bertemunya para pemerintah Daerah atau Kota untuk saling menjalin silaturahmi agar saling solid dalam menjalankan giat-giat pemerintahan.

"Sembari merembukkan giat-giat untuk ke depannya yang diputuskan di raker ini, kami juga saling temu sapa dengan Pemerintah Kota lainnya, artinya hubungan silaturahmi erat terjadi di kegiatan Apeksi ini,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan