Poltekbang Makassar dan LLDIKTI Wilayah IX Perkuat Sinergitas Bangun SDM Berkualitas

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Direktur Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar, Saptandri Widiyanto, melakukan kunjungan ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sultanbatara, Senin, 26 Juni 2023.

Kunjungan Saptandri Widiyanto disambut langsung Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sultanbatara, Dr Andi Lukman.

Saptandri Widiyanto mengatakan, kunjungan ke LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara dalam rangka melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama.

"Perjanjian kerjasama guna menjalin komunikasi, koordinasi, dan sinergi untuk membangun dan menyiapkan SDM yang berkompeten di bidang masing-masing," ujar Saptandri Widiyanto.

Selain itu, juga dilakukan kerjasama dalam hal pemanfaatan aset yang nantinya dapat digunakan oleh perguruan tinggi swasta di wilayah kerja lLLDIKTI IX.

"Kerjasama ini merupakan payung yang dapat digunakan sebagai falisitas untuk melaksanakan kerjasama dalam rangka tri dharma perguruan tinggi, pemanfaatan aset, pertukaran dosen sehingga pengimplementasian Kampus Merdeka dapat terwujud," jelas Saptandri.

Saptandri menegaskan bahwa kerjasama ini dipandang perlu dan sangat penting karena mempunyai nilai yang sangat strategis dan “shortcut” dalam menyiapkan SDM yang bekualitas dan kompeten.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI IX, Andi Lukman sangat mendukung inisiatif untuk mengembangkan networking dalam pengembangan aset. Informasi Kejasama yang telah disepakati ini, akan disampaikan kepada perguruan tinggi swasta dibawah naungan LLLDIKTI IX sehingga kejasama dapat terjalin dengan  baik. (*)

  • Bagikan