Sembilan OPD Pemprov Sulsel Kumpulkan 13 Hewan Kurban

  • Bagikan
Hewan kurban di salah satu pasar ternak di Makassar. Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Makassar akan menertibkan pasar ternak musiman yang menempati ruas jalan.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Iqbal Najamuddin mengungkapkan bahwa saat ini ada sembila Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyumbang hewan kurban untuk disembeli pada Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah.

"Jumlah hewan kurban yang saat ini terkumpul 12 ekor sapi dan satu ekor kambing," ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (27/6/2023).

Iqbal merincikan, hewan kurban tersebut terdiri dari, Dinas Sosial satu ekor sapi, Dinas Ketahanan Pangan satu ekor sapi, Dinas ESDM satu ekor sapi, Dinas Dukcapil satu ekor sapi.

Selanjutnya Dinas Perpustakaan tiga ekor sapi, DPMPTSP satu ekor sapi, Disperkimtan satu ekor sapi, Dinas BMBK satu ekor sapi, Inspektorat dua ekor sapi dan satu ekor kambing.

"Itu tadi data sementara yang saya bisa sampaikan terkait dengan hewan kurban yang bakal di organisir oleh Pemprov Sulsel," pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan