Ketua MA Dijadwalkan ke Makassar, Sejumlah Sidang di PN Makassar Ditunda

  • Bagikan
Situasi di PN Makassar, Senin (3/7/2023), nampak tak ada aktifitas seperti hari-hari biasanya.

Kata Sibali, kedatangan orang nomor satu di Mahkamah Agung itu, selain untuk meresmikan gedung PN Makassar yang baru-baru ini direnovasi, juga dijadwalkan akan memberikan Kuliah Umum di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

"Jadi perlu ada persiapan-persiapan sebelum peresmian PTSP (PN Makassar) hari Jumat pagi. Setelah itu, beliau (Ketua Mahkamah Agung) akan membawakan kuliah umum di Unhas," kata Sibali.

Sementara untuk penundaan beberapa sidang, Sibali mengatakan tidak ada penundaan namum dialihkan ke pekan depan dikarenakan selain ada perbaikan gedung juga beberapa Majelis Hakim di PN Makassar sedang mengikuti bimbingan teknis atau bimtek.  

"Adaji sidang, saya juga barusan selesai sidang. Tapi ada batasan sidang karena ada acara besar dari Mahkamah Agung, bimtek. Mungkin juga majelisnya ada kegiatan-kegiatan yang perlu dipersiapkan, makanya ada sidang beberapa digeser ke Minggu depan," sebutnya.

Adapun salah satu sidang yang ditunda hari ini yakni sidang kasus dugaan korupsi di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar periode 2017-2019. (Isk/B)

  • Bagikan