Ketua MA Dijadwalkan ke Makassar, Sejumlah Sidang di PN Makassar Ditunda

  • Bagikan
Situasi di PN Makassar, Senin (3/7/2023), nampak tak ada aktifitas seperti hari-hari biasanya.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Beberapa agenda sidang yang jadwalnya digelar hari ini, Senin (3/7/2023), di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Jalan R.A Kartini, Kota Makassar, ditunda. 

Dari pantauan di PN Makassar, sekitar pukul 11.20 Wita, sejumlah ruang sidang yang biasanya digunakan untuk bersidang nampak lengang dan tak ada aktivitas seperti hari-hari biasanya. 

Begitu juga aktivitas di luar ruangan sidang, hanya terlihat beberapa orang pegawai dan sejumlah tukang yang sedang memperbaiki lantai dan dinding gedung PN Makassar. 

Pada halaman depan PN Makassar juga nampak berdiri sejumlah tenda. Bahkan pagar pintu masuk yang biasanya dilewati kendaraan ditutup dan hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki. 

Menurut informasi, penundaan sejumlah sidang itu dilakukan sebab pihak PN Makassar sedang melakukan pembenahan gedung jelang kedatangan Ketua Mahkamah Agung (MA) RI, Prof. M. Syarifuddin dan rombongan.

Hal tersebut turut dibenarkan Humas PN Makassar, Sibali saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel. "Mulai besok (Selasa) dan Rabu, tanggal 5, rombongan Mahkamah Agung mulai datang. Jadi kami tentunya melakukan pembenahan di kantor (PN Makassar), semua fasilitas," ujar Sibali.

  • Bagikan