Liberti Sitinjak Buka Pra Rekonsiliasi Data Keuangan dan BMN Kemenkumham Sulsel

  • Bagikan

Pada akhirnya Kakanwil mengapresiasi kinerja para pengelola keuangan di lingkungan Kanwil Sulawesi Selatan yang telah berkomitmen dan bekerja keras sehingga pada periode Juni 2023 ini telah mencapai realisasi belanja tahun anggaran 2023 dengan persentase mencapai nilai 52,18 %. Meski demikian, tetap diingatkan kepada seluruh pengelolaan keuangan untuk terus bekerja sama, bekerja keras agar target yang telah ditetapkan bersama bisa segera tecapai.

Kepala bagian Umum, Basir dalam laporan pelaksanaan kegiatan menyampaikan bahwa Pra Rekonsiliasi ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 3 sampai dengan 5 Juli 2023, diikuti oleh Operator Aset Persediaan dan Operator GL Pelaporan sebanyak 84 orang peserta dari 42 Satuan Kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel.

“Tentuinya kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh laporan keuangan yang akuntabel dan berkualitas serta sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan sehingga dapat mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM,” tutup Basir

Pembukaan Pra Rekonsiliasi turut dihadiri Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, Kepala UPT di Sekitar Kota Makassar dan para pejabat Kanwil Sulsel. (*)

  • Bagikan