Liberti Sitinjak Buka Pra Rekonsiliasi Data Keuangan dan BMN Kemenkumham Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan gelar Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan Pemutakhiran Data Barang Milik Negara Semester I Tahun Anggaran 2023, di Hotel Claro Makassar, Senin(3/7).

Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak membuka secara langsung Kegiatan tersebut. "Pra Rekonsiliasi ini diharapkan dapat menyamakan persepsi dan memperkuat pemahaman setiap peserta dalam penyusunan data Laporan Keuangan dan BMN sehingga pada saatnya Rekonsiliasi tingkat Nasional sudah tidak ada kendala lagi," ujar Kakanwil

“Jadi kegiatan ini bukan hanya seremonial semata, namun ada hasil nyata dalam persiapan rekonsiliasi nasional,” lanjutnya

Selanjutnya Liberti menambahkan bahwa Kegiatan ini juga sebagai wadah dan kesempatan bagi para operator untuk menambah pengetahuan karena kegiatan penyusunan laporan keuangan kali ini akan mendapat pendampingan dari Biro Keuangan, Biro BMN, Ditjen Pemasyarakatan, Ditjen Imigrasi dan Ditjen AHU.

Oleh karena itu Kakanwil menghimbau kepada seluruh operator agar memanfaatkan kesempatan ini untuk membangun komunikasi dan kordinasi yang baik sehingga kendala yang mungkin di hadapi pada proses penyusunan laporan keuangan bisa teratasi.

“Para operator dan pengelola keuangan merupakan bagian terpenting dalam mewujudkan tata Kelola pemerintahan yang akuntabel dan bersih,” ungkap Kakanwil.

Pada kesempatan ini juga kakanwil mengingatkan kepada seluruh peserta untuk dapat memastikan data pada aplikasi SAKTI sudah sesuai, memastikan data milik Satker dan KPPN sudah sesuai, melengkapi data dukung laporan keuangan sehingga penyajian laporan keuangan bisa dilaksanakan tepat waktu.

  • Bagikan