NasDem Ganti Sejumlah Bacalegnya di DPRD Sulsel

  • Bagikan
Pengurus DPW NasDem Sulsel saat mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Kantor KPU Sulsel belum lama ini. (Fahrullah/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel melalui Liaison officer (LO) telah resmi menyerahkan 85 Bakal Calon Legislatif dari 11 Daerah Pemilihan (Dapil) hasil perbaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

LO NasDem Sulsel, Akram mengatakan Bacaleg NasDem sudah terpenuhi dari 11 Dapil tanpa ada yang kosong, namun ada beberapa diganti.

"Ada yang diganti," katanya usai menyerahkan hasil berbaikan ke KPU Sulsel, Ahad (9/7/2023).

Namun dirinya tidak ingin menyebutkan siapa-siapa saja yang diganti.  "Ada beberapa Sulsel 1 (Makassar A), Sulsel 3. ada kurang lebih 10 calon diganti," ucapnya.

Disinggung apakah salah satunya yakni Andi Azizah Irma Wahyudiyati di Dapil Sulsel 9 (Pinrang, Enrekang dan Sidrap), Akram tidak bisa menyampaikan itu karena ranah pengurus DPW NasDem Sulsel. "Tidak boleh saya sampaikan. Intinya," singkatnya.

Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse pernah mengatakan, jika pihaknya memasang target dua kali lipat kursi DPRD Sulsel dan minimal delapan kursi DPR RI.

"Insya Allah itu menjadi komitmen kami di Sulawesi Selatan bahwa target ini muluk-muluk. Tidak hanya dengan ucapan tetapi kurang lebih lima tahun kita bergerak dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat," kata RMS.

Anggota DPR RI ini akan memperlihatkan jika NasDem Sulsel akan menunjukkan menjadi pemenang di Pemilu 2024.

"Untuk kursi DPR RI, kami target delapan kursi. Sementara DPRD Provinsi kami persiapan mendapatkan 24 kursi," tegasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan