Mengundang Talenta Terbaik Bangsa, Kalla Institute Buka Kesempatan Menjadi Rektor

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Institut Teknologi dan Bisnis Kalla atau yang dikenal dengan sebutan Kalla Institute adalah perguruan tinggi yang bernaung di bawah Yayasan Hadji Kalla.

Kampus ini didirikan untuk melahirkan wirausahawan ataupun pencipta lapangan kerja berbasis teknologi. Agar atmosfer bisnis lebih terasa, Kalla Institute hadir di salah satu pusat bisnis teranyar di Makassar, Nipah Park Office Building lantai 5 dan 6.

Kampus yang berdiri pada tanggal 5 Juli 2019 ini telah berusia 4 tahun. Sejumlah tahap untuk mengambangkan Kalla Institute telah dilalui. Tahap 1 yaitu establish learning institute ditandai dengan proses akreditasi institusi dan program studi oleh BAN PT.

Selanjutnya akan masuk ke tahap 2 yaitu excellent learning and pre-enterpreneur institute. Untuk itu dibutuhkan nahkoda baru yang siap membawa institusi menjadi perguruan tinggi bereputasi nasional berjejaring internasional.

Institut Teknologi dan Bisnis Kalla membuka peluang sebesar-besarnya bagi para talenta terbaik bangsa untuk menjadi Rektor pada masa periode jabatan 2023-2027. Kesempatan ini mulai dibuka pada 14 Juli 2023 hingga 14 Agustus 2023. Penjaringan calon rektor ini dilakukan karena akan segera berakhirnya masa jabatan Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Kalla periode 2019-2023.

Penjaringan Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Kalla periode 2023-2027 ini terbuka bagi siapapun yang memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan oleh Peraturan Senat No.001/IN/S/KEP/5/2023 tentang Petunjuk Pelaksanaan Tata Cara dan Tata Tertib Pemilihan Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Kalla.

Berikut Syarat dan Prosedur Pendaftarannya :

Syarat Pendaftar

  1. Memiliki Ijazah Minimal Doktor (S3)
  2. Memiliki jabatan fungsional dosen minimal Lektor Kepala
  3. Memiliki pengalaman dalam mengelola perguruan tinggi minimal sebagai Wakil Dekan minimal 1 (satu) periode jabatan.
  4. Memiliki usia maksimal 60 tahun pada tanggal 31 Desember 2023
  5. Tidak pernah melakukan Pelanggaran pidana
  6. Memiliki integritas diri yang baik;
  7. Memiliki visi, wawasan, dan minat terhadap pengembangan Institut Teknologi dan Bisnis Kalla;
  8. Memiliki kompetensi manajerial dan entrepreneurial; dan
  9. memiliki rekam jejak serta reputasi akademik dan kepemimpinan yang baik, yang ditandai dengan sedikitnya pernah menduduki minimal 2(dua) macam jabatan pimpinan organisasi formal non partai politik.
  10. Bersedia tidak melanjutkan studi Ketika terpilih menjadi Rektor.

Prosedur Pendaftaran

  1. Mengumpulkan berkas berupa surat lamaran, CV/Daftar Riwayat Hidup, Scan Asli KTP, Scan Ijazah dan Transkrip asli S1 dan S2 (Linier)
  2. Berkas lamaran diunggah melalui form https://bit.ly/PILREK_KI
  3. Kami tidak menerima berkas Hard Copy
  4. Batas pendaftaran sampai tanggal 12 Agustus 2023 pukul 23.59 WITA

Untuk informasi lebih lanjut, bisa kunjungi
Website resmi https://kallainstitute.ac.id/pilrek
Email : [email protected]
Sosial Media : @Kallainstitute (Instagram)
kallainstitute.ac.id. (*)

  • Bagikan