Ganjar Curi Start di Sulsel, Bakal Temui Tokoh Masyarakat Makassar dan Gowa

  • Bagikan
Ganjar Pranowo didampingi Ketua APEKSI Bima Arya dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat konfrensi pers Rakernas APEKSI, di Upperhilss Convention Hall, Kamis (13/7).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon presiden (Bacapres) jagoan PDIP Ganjar Pranowo akan kembali melakukan safari politik ke Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Gubernur Jawa Tengah itu diagendakan hadir mulai tanggal 28-30 Juli 2023. Ia akan bertemu lintas tokoh   di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa di dua lokasi berbeda.

"Jadi pak Ganjar akan ke Sulsel tanggal 28-30 Juli, agendanya itu di Makassar dan di Gowa. Beliau tidak jadi ke Parepare. Ini sudah dijadwalkan akan bertemu lintas tokoh dan masyarakat di masing-masing lokasi," beber Ketua Dewan Kehormatan DPD PDIP Sulsel, Anshari Mangkona, Senin (17/7/2023), saat ditanya soal agenda kedatangan Ganjar di Makassar.

Anggota DPRD Sulsel itu menjelaslan bahwa lawatan Ganjar di Kota Daeng di Makassar, akan menghadiri dzikir dan doa di Lapangan Karebosi bersama masyarakat kota Makassar.

Kemudian akan bertemu  masyarakat umum di GOR Sudiang untuk sosialisasi. Selain itu, Ganjar akan mengunjungi Mall Panakkukang (MP) juga akan bertemu khusus tokoh lintas masyarakat.

Adapun agenda di Gowa, Ganjar Pranowo akan menyerahkan piala kepada pemenang kompetisi GP Mini Soccer Super Cup di Satria 81 Mini Soccer Arena, Kabupaten Gowa, Sulsel. Kemudian akan bertemu tokoh masyarakat dan umum di Kabupaten tersebut, di lokasi lain yang telah disiapkan.

"Di Makassar pak Ganjar juga Melakukan pertemuan di Swissbell Panakkukang untuk di Makassar tokoh masyarakat. Tapi akan diawali di Makassar memang tokoh masyarakat lintas tokoh, dzikir Karebosi. Di Gowa lain lagi acara," terangnya.

Internal PDIP Sulsel ada pertemuan khusus dengan pak Ganjar. Sosialisasi massa di GOR Sudiang pertemuan lagi itu ribuan orang.

Acara PDIP itu di GOR bersama partai pendukung, Hanura, PPP dan Perindo, PSI. Semua pengurus pengurus partai dan para kepala daerah PDIP dan partai pengusung.

"Di Karebosi dzikir, di Swissbell Panakkukang pertemuan tokoh masyarakat, sosialialisasi masyarakat  dan ngopi ngopi di mall Panakkukang dan sosialisasi bersama massa  di GOR Sudiang," terangnya.

"Pak Danny dan Bupati Gowa pasti diundang. Kepastian tanggalnya 28,29,30.  Pagi tanggal 30 sudah harus pulang karena ada pertemuan di Jakarta bersama mantan Panglima Andika dan para purnawirawan TNI Polri," lanjutanya.

Terpisah, Ketua DPW Sahabat Ganjar, Subair Silelang  menyebut para relawan akan melakukan penyambutan Ganjar di Makassar. Bahkan untuk agenda pertemuan, sahabat Ganjar mengestimasi 1000-2000 relawan akan hadir.

"Kami sahabat Ganjar sudah estimasi massa 1000-2000 kita turunkan hadiri acara pak Ganjar. Jadi, kmi sudah mengimbau agar tetap satu komando," singkatnya. (Yad/B)

  • Bagikan