Bacaleg Golkar Belum Miliki Nomor Urut

  • Bagikan
Ketua DPD II Golkar Kabupaten Barru, Mudassir Hasri Gani.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Legislatif (Bacaleg) Partai Golkar sampai saat ini belum memiliki nomor urut dan masih menggunakan abjad alfabet

"Nomor urut Bacaleg sampai saat ini belum ada," kata Ketua DPD II Golkar Kabupaten Barru, Mudassir Hasri Gani.

Dirinya menyebutkan, hal ini menjadi keluhan seluruh Bacaleg partai berlambang pohon beringin rindang karena belum bisa melakukan sosialisasi dengan masif. "Belum adanya nomor urut mereka masih jarang melakukan sosialisasi," ucapnya.

Mudassir menyebutkan penentuan nomor urut itu ditentukan oleh DPP tapi berdasarkan usulan DPD I Golkar Sulsel. Namun dirinya tidak mengetahui apa penyebab nomor urut Bacaleg sampai saat ini belum turun-turun.

"Semuanya masih bentuk alfabet (Abjad)," lanjutnya.

Disinggung soal nomor urut saat melakukan pendaftaran di KPU, Mudassir sudah menyampaikan kepada penyelenggara yakni KPU jika penyusunan nama-nama Bacaleg tersebut masih bisa berubah komposisinya jelang penetapan.

"Ada memang nomor (saat penyusunan Bacaleg) tapi itu bukan yang akan digunakan saat penetapan," jelasnya.

Sekretaris DPD Golkar Sulsel, Andi Marzuki Wadeng mengakui jika seluruh Bacaleg Golkar sampai saat ini belum memiliki nomor urut.

"Insya Allah beberapa hari kedepan sudah ada nomor urut," ucapnya.

Disinggung soal usulan nomor urut, mantan anggota DPRD Sulsel ini menyebutkan pihaknya tidak mengusulkan itu dan menyerahkan sepenuhnya ke DPP, karena Pemilu saat ini masih menggunakan sistem proporsional terbuka.

"Nomor urut tidak terlalu berpengaruh, kan ini tergantung bagaimana pergerakan Bacaleg (meraih suara)," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan