Warga Tidung Keluhkan Soal Drainase Hingga Minim Sekolah ke Apiaty Amin Syam

  • Bagikan
Anggota DPRD Kota Makassar, Apiaty Amin Syam saat reses di Jalan Pendidikan Raya Kompleks UNM, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Selasa (01/08/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota DPRD Kota Makassar, Apiaty Amin Syam melanjutkan reses ketiga masa persidangan ketiga tahun sidang 2022/2023. Kali ini, ia menyapa warga Kelurahan Tidung.

Pertemuan itu berlangsung di Jalan Pendidikan Raya Kompleks UNM Blok B3/11 RT 002 RW 004, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Selasa (01/08/2023).

Untuk titik keempat ini, warga Tidung banyak mengeluhkan masalah infrastruktur. Misalnya drainase dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri yang minim di Kecamatan Rappocini.

Hal itu disampaikan oleh Burhanuddin selaku warga. Ia menyebutkan drainase yang penuh sampah membuat air tergenang di jalan.

"Kalau jalan ke masjid itu kita was-was apakah mau putar balik atau tidak karena jalannya licin karena genangan," ungkapnya.

Menjawab keluhan warga, Apiaty menegaskan seluruh aspirasi tersebut akan ditindaklanjuti. Hanya saja dikerjakan secara bertahap lantaran keterbatasan anggaran.

"Tidak semuanya dikerjakan itu perlu bertahap, makanya kalau ada masalah perlu disampaikan secepatnya dan semoga masuk prioritas dikerjakan," ucapnya.

Untuk drainase, legislator dari Fraksi Golkar ini mengatakan bahwa masalah ini sering kali dikeluhkan. Ia juga ingin agar pengerjaan jalan mesti dibarengi dengan pembenahan drainase.

"Jalan yang di cor seperti di sini memang harusnya satu paket untuk dikerjakan. Kami nanti sampaikan ke Dinas PU Makassar," ucapnya.

Sedangkan untuk SMA yang minim, ia mengaku hal tersebut merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Provinsi Sulsel. Kendati begitu, ia ingin berkoordinasi lebih dulu.

"Memang sangat disayangkan kalau hanya satu saja SMA di Kecamatan Rappocini sedangkan wilayah seperti di Cendrawasih itu banyak, jauh lagi," tukasnya.

Lurah Tidung Andi Muh Kamil mengaku kedatangan Apiaty dalam agenda reses menjadi momentum penting untuk menyampaikan aspirasi.

"Terima kasih ibu karena telah memilih kelurahan kami sebagai salah satu tujuan reses. Jadi mohon bapak ibu sampaikan apa kebutuhan ta bisa adukan ke ibu dewan," tukasnya. (*)

  • Bagikan