Pilgub 2024, PKS Masih Terbuka Untuk Andi Sudirman

  • Bagikan
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri dialog kebangsaan yang diadakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Hotel Claro Makassar belum lama ini. (Foto Fahrullah)

MAKASSAR, RAKYATSUSEL - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih terbuka untuk mengusung Andi Sudirman Sulaiman pada Pemilihan Gubenur 2024 mendatang. Apalagi Andi Sudirman Sulaiman sampai saat ini belum pernah menyatakan sikap akan kembali bertarung untuk periode kedua.

"Prinsipnya kami menunggu dari beliau (Andi Sudirman), apalagi beliau sampai saat ini belum deklarasi akan maju (Pilgub)," kata ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid.

Dirinya menyebutkan komunikasi dengan Andi Sudirman Sulaiman saat ini tetap jalan dan pihaknya tetap konsisten ada di belakang sampai masa jabatannya berakhir.

"Secara Prinsip PKS masih membuka ruang seluas-luasnya kepada siapapun baik itu bakal calon yang mulai muncul seperti pak Danny. Kan diacara kami kemarin pada dialog kebangsan beliau (Andi Sudirman Sulaiman) hadir," ujarnya.

Disinggung soal Andi Sudirman menghadirkan Prabowo pada jalan sehat atau anti Mager, Amri Arsyid hanya mengatakan kegiatan tersebut harus dipisahkan pada pergerakan politik. Apalagi anti Mager merupakan program pemerintah Provinsi Sulawesi selatan.

"Saya anggap kehadiran pak Prabowo dalam acara tersebut sebagai tokoh nasional karena tidak membawa simbol partai (Gerindra)," ujarnya.

"Jadi kita harus pisahkan aktivitas politik dengan aktivitas pemerintah. Bagi kami tidak akan membangun politik permusuhan tapi yang kami bangun politik silaturahmi," lanjutnya.

Adapun keponakan Andi Sudirman Sulaiman, Andi Amar Ma'ruf yang juga putra Amran Sulaiman akan maju di Dapil Sulsel II untuk Senayan sebelumnya digadang-gadang maju melalui PKS, kata Amri Arsyid itu bagian dari hak politik.

"Kita menghargai pilihan politik beliau (Andi Amar)," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan