Peringati HUT RI ke-78, Polres Pelabuhan Makassar Ikut Upacara Pengibaran Bendera di Kantornya

  • Bagikan
Polres Pelabuhan Makassar gelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Hari kemerdekaan adalah sejarah yang akan terus membekas di hati masyarakat Indonesia, untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wata'ala melalui perjuangan para pahlawan pendahulu, Polres Pelabuhan Makassar turut menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih di lapangan Apel Mapolres.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar IPTU Hasrul mengatakan, kegiatan upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Ke-78 Republik Indonesia ini dipimpin oleh Wakapolres Kompol Sugeng Suprijanto.

"Dan diikuti seluruh PJU, perwira dan anggota jajaran Polsek Polres Pelabuhan Makassar," ucap Hasrul, Kamis (17/8/2023).

Rangkaian upacara ini melibatkan serangkaian protokol, mulai dari penghormatan kepada Inspektur upacara, laporan komandan upacara, pengibaran dan penghormatan Bendera Merah Putih, hingga momen Hening Cipta.

Selain itu, dilakukan pembacaan Teks Pancasila, Teks Proklamasi Kemerdekaan, dan Teks UUD 1945, yang diakhiri dengan pembacaan Doa.

"Secara umum seluruh rangkaian kegiatan upacara memperingati hari Kemerdekaan RI ke-78 ini berjalan aman dan kondusif," ujarnya.

Dalam momen bersejarah ini, Polres Pelabuhan Makassar turut berkontribusi dalam memelihara nilai-nilai patriotisme dan semangat nasionalisme di tengah masyarakat.

Semangat untuk terus menjaga persatuan dan membangun Indonesia yang maju merupakan komitmen yang diperkuat oleh perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Melalui upacara pengibaran bendera merah putih ini, menyampaikan pesan bahwa kemerdekaan bukanlah hanya suatu simbol, tetapi sebuah tanggung jawab untuk mewujudkan cita-cita luhur bangsa. (Isak/A)

  • Bagikan