Pimpinan UMPAR Silaturrahmi ke Bupati Pinrang, Bahas Pembangunan SDM 

  • Bagikan
Bupati Pinrang, Irwan Hamid saat menerima kunjungan Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Parepare, Asram A.T. Jadda, S.Hi., M.Hum, di Rujab Bupati, Selasa (22/8).

PINRANG, RAKYATSULSEL - Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan, Upaya pembangunan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Pinrang tentunya tidak terlepas dari sokongan pihak eksternal terutama para penyelenggara pendidikan.

Hal ini disampaikan Bupati Irwan ketika menerima kunjungan pimpinan dan jajaran Universitas Muhammadiyah Parepare, di Rumah Jabatan Bupati Pinrang, Selasa (22/8/2023).

Bupati Irwan melanjutkan, Pembangunan Sumber Daya Manusia merupakan hal yang sangat mendasar yang perlu diwujudkan demi pembangunan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, Bupati Irwan juga berharap Universitas Muhammadiyah Parepare dapat turut serta dalam mewujudkan hal tersebut.

Sementara itu, Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Parepare Asram A.T. Jadda, S.Hi., M.Hum, mengungkapkan bahwa, saat ini Lembaga Pendidikan ini tengah mengupayakan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) untuk membantu para calon Mahasiswa.

Melalui program ini, lanjutnya, para calon mahasiswa akan mendapatkan pengakuan atas capaian pembelajaran yang diperoleh dari pendidikan formal/non formal dan atau pengalaman kerja sehingga akan menempuh pendidikan dalam waktu singkat.

Hal ini, tentunya, akan menunjang pembangunan sumber daya manusia melalui jalur pendidikan seperti yang disebutkan oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid.

Pada kesempatan ini, hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra A.Muh.Taufiq dan Kepala Bagian Pemerintahan A.Besse Irna Irawati. (Amr)

  • Bagikan