Polri Catat Rekor MURI Tanam Pohon Serentak dan Terbanyak, Segini yang Ditanam Polda Sulsel

  • Bagikan
Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi pimpin penanaman 1.750 ribu pohon di Lahan Polda Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso pimpin penanaman 1.750 ribu pohon di Lahan Polda Sulsel, Jalan Paccerakkang Daya, Kota Makassar, Rabu (23/8/2023).

Penanaman ribuan pohon ini dilaksanakan serentak di wilayah hukum Polda Sulsel.

Termasuk, aksi tanam pohon dan hybrid dengan tema 'Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini' ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda, sampai dengan tingkat Polres dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang juga diikuti para Kepala Kepolisian seluruh ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Kapolri juga menggelar video konferensi bersama tamu sambil berdialog dengan para Kapolda dan anggota-anggota Polri yang ada di Polres dan di Polsek.

Lewat kegiatan ini, Polri Catat Rekor MURI Tanam Pohon Serentak dan Terbanyak, Polri memiliki target untuk menanam 1 juta bibit pohon hingga Oktober mendatang.

Saat ditemui usai melaksanakan video konferensi dengan Kapolri, Kapolda Sulsel mengatakan penanaman pohon ini merupakan upaya Polri dalam melestarikan negeri untuk penghijauan sejak dini.

"Ini tentu bermanfaat bagi masyarakat apabila terus dilestarikan, harapannya setiap tahun ada kegiatan seperti ini yang tidak terputus," ungkap Irjen Pol Setyo Boedi.

Untuk saat ini, lanjut Kapolda Sulsel, penanaman pohon dilaksanakan di lahan resapan yang juga aset Polri yang perlu penghijauan. Di mana, nantinya lokasi ini akan jadi jantung Kota Makassar. (Isak Pasabuan/B)

  • Bagikan