Peningkatan Kapabilitas Bendahara Penerimaan dalam Penatausahaan Belanja Daerah Kabupaten Pangkep

  • Bagikan
Peningkatan Kapabilitas Bendahara Penerimaan dalam Penatausahaan Belanja Daerah di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Program Pengabdian kepada masyarakat Universitas Hasanuddin - Program Kemitraan - Dies Natalis merupakan program pengabdian yang dilakukan oleh Universitas Hasanuddin yang bermitra dengan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 23 Agustus 2023 di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan tepatnya di kompleks pemerintahan daerah setempat.

Kegiatan pengabdian ini juga merupakan salah satu dari tri dharma perguruan tinggi. Tema yang diusung dalam program pengabdian ini adalah "Peningkatan kapabilitas bendahara penerimaan dalam penatausahaan belanja daerah kab Pangkajene dan Kepulauan".

Pengabdian ini memiliki tujuan agar para bendahara penerimaan bisa meningkatkan kapabilitasnya dalam penatausahaan belanja daerah di kabupaten.

Acara pengabdian disambut hangat oleh perwakilan pemda setempat. Proses pengabdian ini diawali dengan sambutan oleh salah satu perwakilan dosen unhas yaitu, Dr. Andi Kusumawati, SE., M.Si., Ak., CA., CRA., CRP., CWM kemudian dibuka oleh Atma Fadhlia, SE., M.Ak selaku sekretaris badan pengelola keuangan pemerintah daerah kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

Sebelum memasuki materi pertama diawali dengan doa oleh salah satu dosen Universitas Hasanuddin, Ade Ikhlas Amal Alam, SE., MSA.

Materi Pertama oleh ketua tim, Prof. Dr. Arifuddin, SE., M.Si., Ak., CA., CWM terkait pengelolaan keuangan daerah yang dipanel dengan Haniek Khoirunnisa Baja, SE., M.Sc dan Rizky Utami, SE., M.Acc.Fin. Kesemuanya juga merupakan dosen dari fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin.

Acara pengabdian berjalan lancar yang dihadiri oleh para bendahara penerimaan di kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. Para peserta terlihat antusias mendengarkan materi dari narasumber.

Hamka, yang hadir sebagai peserta pada kegiatan ini berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan agar para bendahara penerimaan makin baik lagi dalam penatausahaan pendapatan daerah di kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. (*)

  • Bagikan