Berikut Nomor Urut 18 Calon DPD RI Dapil Sulsel, 7 Kader Parpol Ikut Bertarung

  • Bagikan

Dari 18 bakal calon DPD RI Dapil Sulsel,  tercatat ada tujuh dari partai. Mereka adalah Al-Hidayat Syamsu dan Andi Yagkin Padjalangi dari PDI Perjuangan. Kemudian ada Hatta Marakarma dan Andi Waris Halid dari Golkar. Serta Tamzil Linrung (PKS), Harmansyah (Gerindra), Yusran Paris (PAN) dan Nasyit Umar (Demokrat).

Ketua PKS Sulsel, Amri Arsyid mengaku, telah menginstruksikan seluruh kadernya untuk all out atas pemenangan Tamzil Linrung. Bahkan diakui Amri, pemenangan Tamzil  menjadi amanah dari DPP.

"Oh iya, DPD RI Insya Allah untuk Sulsel, jelas, clear. Kita akan support 100 persen untuk Pak Tamzil Linrung. Jadi sudah menjadi amanah juga dari DPP," katanya.

Dia menyebut, setidaknya ada  65 ribu suara telah dikantongi Tamzil dari suara internal PKS Sulsel. Kemudian nantinya dalam pemenangan calon legislatif setiap tingkatan akan berkolaborasi dengan Tamsil Linrung untuk mendulang suara.

"Kader PKS di Sulsel keseluruhan 15 ribu total yang terbina. Kita kan ada kader terbina yang betul - betul intens melalui pembinaan. Ada yang masuk ke basis kader pendukung,  itu kurang lebih 50 ribuan. Jadi ini solid untuk beliau," tukasnya.

Sementara Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras menyebutkan, meskipun tanpa arahan kepada kader pergerakan pemenangan untuk Harmansyah di DPD RI akan berjalan.

Ini tidak lepas Harmansyah memiliki hubungan yang  dekat dengan para kader partai besutan Prabowo Subianto ini.

"Saya kira, walaupun tanpa instruksi ke kader, Pak Harmansyah punya kedekatan emosional dengan mereka semua. Kalau  ada kedekatan, tentu teman teman  yang ada di Gerindra pasti akan membantu," pungkasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan