Caleg NasDem Tak Boleh Jalan Sendiri

  • Bagikan
Ketua DPD NasDem Luwu Arham Basmin (Berdiri) memberikan arahan saat konsolidasi Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Luwu, Minggu (28/8/2023). (Foto Fahrullah),

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Luwu berupaya agar perolehan suara NasDem linear di semua tingkatan baik itu tingkat Kabupaten Kota, Provinsi dan DPR RI.

Ketua DPD NasDem Luwu, Arham Basmin mengatakan pihaknya telah mendapatkan arahan dari sekretaris DPW NasDem Syaharuddin Alrif saat melakukan pengecekan Bacaleg DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR RI saat melakukan konsolidasi, Minggu (27/8/2023).

"Jadi pak sek kemarin (Minggu) telah mengecek kesiapan Bacaleg sekaligus melakukan sinkron Bacaleg DPRD Kabupaten, Provinsi untuk Dapil 11 dan DPR RI Dapil Sulsel 3," kata Arham Basmin saat dikonfimasi Rakyat Sulsel, Senin (28/8/2023).

Dalam arahkan sekertaris DPW NasDem Syaharuddin Alrif kata Arham bagaimana seluruh kader harus solid dan seirama dalam melakukan konsolidasi pemenangan.

"Tidak ada yang boleh jalan sendiri-sendiri, kalau jalan sama-sama kan bisa memperoleh suara signifikan," ujarnya.

Bahkan ditingkat Provinsi seluruh Bacaleg NasDem sudah sepakat untuk bertandem. Walau dia sebagai ketua DPD NasDem Luwu, Arham legowo Bacaleg tingkat kabupaten menggandengnya sebagai alternatif.

Apalagi saat konsolidasi beberapa Bacaleg tingkat Provinsi hadiri, seperti Rakhmat Kasjim sebagai petahana, Indah Istiqamah Hidayah Astuti. "Saya sampaikan jika saya ini sebagai alternatif," ucapnya.

Untuk Bacaleg DPR RI kata dia, Bacaleg DPRD Luwu sepakat untuk bertandem dengan Hayarna Hakim yang merupakan istri dari Bupati Luwu Basmin Mattayang.

"Jadi kami solid ke ibu Hayarna Hakim untuk DPR RI. Kalau DPRD Provinsi kami mendapatkan arahan semuanya mendapatkan akses (Tandem siapa saja) yang penting tidak lintas partai," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan