HUT ke-78 DPR RI, Hamka B Kady Harap Legislator Tak Anti Kritik

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady

JAKARTA, RAKYATSULSEL - 29 Agustus 2023 merupakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 DPR RI. Anggota DPR RI Hamka B Kady mengungkapkan DPR kini lebih terbuka dan masyarakat juga sudah semakin kritis dalam mengawasi kinerja DPR.

"Seperti yang disampaikan Ketua DPR Ibu Puan Maharani bahwa banyaknya kritik masyarakat terhadap DPR itu semata-mata agar DPR menjadi lebih baik lagi kedepannya," kata Hamka di sela-sela Rapat Paripurna di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Salah satu yang menarik perhatian Hamka adalah penyampaian Puan meminta anggota DPR RI meningkatkan kehadiran dalam rapat-rapat urusan rakyat.

"Ya itu menjadi catatan kami bahwa kita jangan lebih sering rapat di luar DPR daripada rapat di DPR," tutur Legislator Fraksi Partai Golkar asal Sulawesi Selatan itu.

Selain itu, lanjut Hamka, Anggota DPR juga diharapkan memiliki empati untuk melihat nasib rakyat. Salah satunya dengan tidak memperlihatkan hal-hal yang berlebihan tanpa melihat situasi dan rasa kepatutan.

"Usia 78 DPR harus matang dalam segala hal terkait kewenangannya. Misalnya dalam mengawal demokrasi baik di bidang legislasi maupun anggaran dan pengawasan," jelasnya.

"Saya mengucapkan HUT ke 78 untuk DPR RI. Berharap lembaga ini semakin jaya, semakin dewasa ,semakin terbuka, dan selalu berpihak kepada rakyat. Serta yang tak kalah pentingnya, DPR jangan anti kritik," tutup Hamka. (*)

  • Bagikan