PKK Kota Palopo Latih Kader Sistem Informasi Manajemen PKK

  • Bagikan
Pelatihan Sistem SIM PKK, bagi kader PKK Kecamatan, Kelurahan dan Dasawisma lingkup Pemkot Palopo, di Auditorium SaokotaE Rumah Jabatan Walikota, Selasa, 29 Agustus 2023.

PALOPO, RAKYATSULSEL - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Palopo menggelar pelatihan Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK bagi TP PKK Kecamatan, TP PKK Kelurahan dan Dasawisma lingkup Pemkot Palopo. 

Kegiatan yang dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Ketua TP PKK Kota Palopo itu dilaksanakan di Auditorium SaokotaE Rumah Jabatan Walikota, Selasa, 29 Agustus 2023. 

Ketua TP PKK Kota Palopo, Dr. Hj. Utia Sari Judas, M. Kes., dalam arahannya menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah bagaimana agar kegiatan-kegiatan kita, data-data dan informasi kita dapat dikelola dengan baik.

Dimana pengelolaan sistem data dan informasi itu diharapkan dapat secara cepat dan akurat juga menyeluruh disemua jenjang, mulai dari tingkat dasawisma kita, TP PKK Kelurahan, Kecamatan, Kota, Provinsi dan TP PKK Pusat.

Melalui program itu, Ibu-ibu PKK diharapkan juga untuk dapat beradaptasi ditengah kemajuan teknologi informasi di era digitalisasi saat ini, bagaimana kita bisa memanfaatkan kemajuan teknologi sekarang ini, yang sekarang apa-apa serba digital. 

"Kita harus selalu belajar, selalu update ilmu. Karena semua itu akan mempengaruhi kegiatan dan aktivitas suami kita, dimana setiap kehebatan dari seorang suami itu pasti ada sumbangsih dari istrinya. Kita harus jadi perempuan-perempuan yang pintar dan kita tidak boleh lupa untuk selalu mengupdate ilmu," ungkap Hj. Utia Sari. 

Ketua TP PKK menambahkan, Perempuan harus punya banyak kegiatan, bagaimana cara agar bisa memperbaiki diri dan memperbaiki keluarga kita agar jangan ketinggalan. "Dengan banyak kegiatan dan dengan kepandaian kita memanage setiap kegiatan kita, maka In Sya Allah kita akan mendapatkan hasil yang maksimal," ungkapnya. 

Hadir pada kegiatan itu, Wakil Ketua TP PKK Kota Palopo,  Sekretaris,  dan jajaran pengurus TP PKK Kota Palopo serta para peserta pelatihan. (*)

  • Bagikan