Polsek Ujung Tanah Gencarkan Patroli Untuk Cegah Kriminalitas

  • Bagikan
Personel Polsek Ujung Tanah tengah menggelar patroli di wilayah hukumnya.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, Polsek Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar gencarkan melakukan patroli di wilayah hukumnya.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul mengatakan, personel piket Polsek Ujung Tanah secara rutin melakukan Patroli dialogis di daerah seperti pemukiman penduduk, objek vital, jalan yang sepi, hingga perbatasan wilayah hukumnya.

"Patroli ini dilakukan ini untuk mempersempit ruang pelaku aksi kriminalitas, di wilayah yuridiksi Polres Pelabuhan Makassar, khususnya Ujung Tanah," kata IPTU Hasrul, Kamis (31/8/2023).

Peningkatan intensitas patroli di daerah-daerah rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama di malam hari disebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga.

Kegiatan patroli rutin malam hari ini pun dikatakan gambaran kesiapsiagaan anggota kepolisian dalam mengantisipasi potensi kerawanan kamtibmas. Selain itu, menyampaikan pesan-pesan terkait kamtibmas kepada warga masyarakat, dengan harapan keamanan dapat ditingkatkan

"Dengan ditingkatkannya patroli di daerah rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama pada malam hari bisa memberi nyaman pada warga masyarakat," sebutnya.

Hasrul berharap kegiatan patroli ini akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan tingkat keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Dengan adanya kehadiran polisi dan pesan-pesan yang disampaikan kepada masyarakat, diharapkan iklim keamanan di Ujung Tanah dapat terus meningkat dan memberikan rasa nyaman kepada seluruh warga.

"Kegiatan patroli rutin malam hari ini dilakukan juga sebagai wujud kesiapsiagaan anggota Kepolisian untuk antisipasi kerawanan kamtibmas. Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, diharapkan semoga kegiatan ini mampu meningkatkan keamanan," pungkasnya. (Isak/A)

  • Bagikan