PKB Merapat ke Anies, Prabowo: Santai-santai Saja

  • Bagikan
Prabowo Subianto

JAKARTA, RAKYATSULSEL -- Beredar kabar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membelot dari Koalisi Indonesia Maju yang mendukung bacapres Prabowo Subianto. PKB mendadak diisukan menjalin kerja sama dengan Partai Nasdem untuk mengusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Prabowo sendiri mengaku belum mendengar mengenai isu tersebut. Namun, sebagai negara demokrasi, hal yang biasa terjadinya komunikasi.

"Inilah namanya demokrasi kita. Musyawarah, saya sendiri belum dengar rencana-rencana itu," kata Prabowo di Kantor DPP Partai Golkar, Kemanggisan, Jakarta Barat, Kamis (31/8).

Prabowo pun memilih santai dalam menghadapi situasi politik sekarang. Diantak mau tergesa-gesa dalam menentukan bacawapres.

"Santai santai saja, wakil presiden nanti saatnya ada. Terus wakil presiden yang ditanyain," jelasnya.

Sebelumnya, Partai Golkar dan PAN resmi memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Deklarasi dukungan itu disampaikan di Museum Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan dukungan secara langsung dihadapan Prabowo. Deklarasi dukungan ini juga turut dihadiri Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

  • Bagikan