Polres Gowa Berupaya Naik ketingkat Polresta

  • Bagikan
Tim Studi Kelayakan Perencanaan Umum dan Anggaran (Srena) Polri dan Biro Rorena Polda Sulsel di Mapolres Gowa

GOWA, RAKYATSULSEL - Kepolisian Resort (Polres) Gowa menerima kunjungan Tim Studi Kelayakan Perencanaan Umum dan Anggaran (Srena) Polri dan Biro Rorena Polda Sulsel. Hal ini bertujuan dalam rangka peningkatan Polres Gowa dari Tipe D (Polres) menjadi Tipe C (Polresta), Kamis (31/8).

Dalam kunjungannya, Tim Studi Kelayakan Perencanaan Umum dan Anggaran (Srena) Polri bersama Rombongan, disambut dengan Tradisi Angngaru serta langsung disambut oleh Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, didampingi Bupati Gowa Adnan Purichta, YL bersama Dandim 1409/Gowa Letkol Inf. Muhammad Isnaeni, Wakapolres Gowa KOMPOL Soma Mihardja, S,Sos, MM, para PJU, Kapolsek jajaran dan personel Polres Gowa, Rabu (30/8/2023) siang kemarin.

Tim Studi Kelayakan Perencanaan Umum dan Anggaran (Srena) Polri di pimpin Brigjen Pol. Drs. Taufik Pribadi, M,Si sebagai Ketua Tim bersama rombongan di dampingi Karo Rena Polda Sulsel Kombes Pol. Joko Tutukonoto S.H., S.I.K bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, dihadiri oleh Bupati Gowa Adnan Purichta YL, Dandim 1409/Gowa Letkol Inf. Muhammad Isnaeni, perwakilan Forkopimda Kabupaten Gowa, para Pejabat Utama, serta Kapolsek jajaran.

Tim studi kelayakan kemudian melakukan evaluasi mendalam terhadap berbagai aspek, termasuk infrastruktur, personel, teknologi, serta layanan yang disediakan oleh Polres Gowa.

Kemudian Tim Studi kelayakan juga mengumpulkan data dan informasi terkait infrastruktur, anggaran, sumber daya manusia, dan peralatan yang diperlukan untuk mendukung peningkatan status Polres.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K. mengungkapkan, perubahan tipe Polres Gowa ini bertujuan meningkatkan kemampuan operasional dan kualitas pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

"Peningkatan tipe akan membantu kami lebih efektif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kami terhadap masyarakat," ucapnya.

Kapolres memaparkan bahwa peningkatan status Polres akan membawa dampak positif terhadap efisiensi dan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Ia juga menekankan bahwa keputusan akhir masih akan didasarkan pada hasil analisis dan pertimbangan mendalam dari Tim Studi Kelayakan.

"Diharapkan bahwa hasil dari peninjauan Tim Studi Kelayakan Perencanaan Umum dan Anggaran (Srena) Polri ini, akan memberikan pandangan yang lebih jelas tentang potensi peningkatan tipe Polres Gowa dari tipe D menjadi tipe C dan bagaimana itu akan berdampak pada operasional kepolisian serta pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,"ungkap Kapolres. (Abdul Kadir)

  • Bagikan