Awali Operasi Zebra Pallawa 2023, Ini yang Dilakukan Polantas Tator

  • Bagikan
Wakapolres Tator, Kompol Yulius Losong didampingi Kasat Lantas Polres Tator, Awaludin Kadir saat silahturahmi dengan media.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Dalam rangka mengawali operasi zebra Palawwa 2023 yang dilakukan secara serentak di Indonesia selama 14 hari kedepan yang dimulai 4 hingga 17 September, jajaran Polres Kabupaten Tana Toraja (Tator) menggelar apel pasukan.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Tator, Iptu Awaludin Kadir kepada sejumlah awak media di aula Mapolres Tator, Senin, 4 September 2023 dalam kegiatan silahturahmi.

Dikatakan Awaludin, operasi tersebut operasi zebra mengedepankan keselamatan, tindakan persuasif, humanis, simpatik, dan bertanggung jawab. Sebanyak 7 sasaran prioritas seperti; tidak mengunakan helm SNI, pengendara dibawah umur, melawan arus lalu lintas, berboncengan lebih dari satu orang, menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi dan pengendara dalam pengaruh alkohol dan melebihi batas kecepatan maksimal.

Ditambahkan Awaludin bahwa saat ini Polri juga telah melaunching program ETLE.

"Saat ini kami juga telah melanching program tilang elektronik atau ETLE dan secara pelan-pelan juga akan diterapkan sesuai kondisi yang ada," tambah Awaludin.

Kegiatan silahturahmi tersebut dipimpin Waka Polres Tator, KOMPOL Yulius Losong Palayukan, didampangi kasat Reskrim dan kasat Lantas Polres Tator. (Cherly)

  • Bagikan