Kapolres Sidrap Imbau Warga Waspada Potensi Dampak El Nino

  • Bagikan
Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, SIK,

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, SIK, memberikan peringatan serius kepada masyarakat mengenai potensi bahaya El-Nino yang dapat memengaruhi kondisi iklim dan cuaca di wilayah Sidrap.

El-Nino adalah fenomena alam yang terjadi akibat perubahan suhu permukaan laut di Samudera Pasifik. Fenomena ini dapat menyebabkan peningkatan suhu dan kekeringan yang berdampak buruk pada pertanian, ketersediaan air, dan lingkungan secara keseluruhan.

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, SIK, mengingatkan masyarakat untuk lebih waspada terhadap potensi dampak El-Nino yang dapat terjadi dalam beberapa bulan ke depan.

"El-Nino bisa mengakibatkan penurunan curah hujan dan suhu udara yang tinggi, sehingga berpotensi menyebabkan kekeringan dan gangguan pada pertanian," kata AKBP Erwin Syah, Jumat, 8 September 2023

Dia juga menekankan pentingnya upaya konservasi air dan pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan. "Kita perlu menjaga dan menggunakan sumber daya air dengan bijak serta melakukan tindakan pencegahan terhadap potensi kebakaran hutan dan lahan," tambahnya.

Kapolres Erwin Syah juga mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan kejadian yang mencurigakan terkait dengan kebakaran hutan dan lahan. "Kami siap bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi potensi dampak buruk El-Nino ini," ujarnya.

Dia juga menegaskan bahwa kepedulian dan kerja sama semua pihak, termasuk masyarakat, sangat penting dalam menghadapi ancaman El-Nino. "Kami berharap agar masyarakat bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan bersiap menghadapi situasi yang mungkin terjadi," pungkas AKBP Erwin Syah.

Peringatan dari Kapolres Sidrap ini menjadi panggilan penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai perubahan iklim dan potensi dampaknya serta untuk bersiap menghadapinya dengan tindakan yang tepat. (Ridwan Wahid)

  • Bagikan