Tak Permasalahkan Airlangga-RK jadi Cawapres Prabowo, Waketum Golkar: yang Penting Kader Golkar ada yang Maju

  • Bagikan
Airlangga Hartarto - Ridwan Kamil

Selain penjajakan, Mekeng juga memaknai pertemuan itu sebagai upaya Prabowo memagari RK tidak keluar dari Golkar. Terlebih, RK yang dominan di Jawa Barat berpotensi diambil calon lawannya.

"Ya itu termasuk (memagari), makanya dipanggil, diajak ngobrol gitu loh. Sehingga nanti muncul dia akan memutuskan koalisinya siapa yang lebih pantas yang bisa memenangkan," imbuhnya.

Diliriknya nama RK, bagi Golkar sendiri sebagai pertanda baik. Itu artinya, kader-kader Golkar diperhitungkan. Meskipun, keputusan mengusung Airlangga sebagaimana amanat Musyawarah Nasional (Mumas) belum berubah.

Mekeng sendiri tak mempersoalkan, apakah Airlangga atau RK yang kemudian akan maju sebagai cawapres. Yang terpenting untuknya, ada kader Golkar yang maju. Mengingat dalam dua Pilpres terakhir, Golkar yang notabene partai besar hanya jadi pengikut.

"Saya yang penting Golkar masuk di dalam kontestasi ini, jangan jadi penonton mulu," jelasnya.

Dalam konteks ini, pihaknya berharap Golkar lebih realistis. Jika RK yang berpeluang, maka bisa didorong maju.

Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku belum mengetahui detail pertemuan antara RK dan Prabowo. Yang jelas, keduanya memang bersahabat sejak lama.

"Ini pertemuan dua sahabat cukup lama dan kemungkinan membicarakan tentang Pilpres 2024," kata Muzani di Bandung dalam keterangannya.

  • Bagikan