Tak Permasalahkan Airlangga-RK jadi Cawapres Prabowo, Waketum Golkar: yang Penting Kader Golkar ada yang Maju

  • Bagikan
Airlangga Hartarto - Ridwan Kamil

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Figur pendamping Ganjar Pranowo mengerucut ke Mahfud MD dan Sandiaga Uno. Sementara Ridwan Kamil disebut-sebut ke Prabowo. Sosok Ridwan Kamil kian santer dalam bursa bakal calon wakil presiden (bacawapres).

Usai dilamar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri untuk mendampingi Ganjar, teranyar giliran Prabowo Subianto yang bertemui mantan Gubernur Jawa Barat tersebut.

Prabowo mengumumkan pertemuannya dengan sosok yang akrab disapa RK itu. Momen itu terjadi di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Rabu malam, 13 September kemarin.

Malam itu, RK membawa oleh-oleh Cilok Bandung untuk Prabowo. Sebaliknya, Prabowo menyuguhkan RK Nasi Liwet, Sate, Ayam Goreng, Ikan Goreng, Tempe dan Tahu, Sayur serta Sambal Bawang.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Marcus Mekeng membenarkan pertemuan itu. Dia menduga, pertemuan itu sebagai bagian dari penjajakan akhir sebelum memutuskan nama cawapres.

Karena itu, tak hanya RK, Mekeng menyebut Prabowo juga menemui kandidat lain. Seperti Airlangga Hartarto hingga Erick Thohir. "Tentunya pak Prabowo melihat sebuah diferensial yang dimiliki semua calon," ujarnya kemarin.

Upaya itu, diyakininya juga dilakukan Ganjar dan Megawati dengan menemui nama-nama kandidat. Dalam politik, itu aktivitas yang lumrah.

  • Bagikan