Kegiatan Monev TPPS Palopo Resmi Dibuka

  • Bagikan
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bapak Drs. Ruslan., M.Si Mewakili Walikota Palopo Membuka Kegiatan Monev TPPS, TPK dan Satgas Kota Palopo Tahun 2023 Yang Diselenggarakan di Auditorium Saokotae Kota Palopo. Rabu (20/9/2023).

PALOPO, RAKYATSULSEL - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bapak Drs. Ruslan., M.Si Mewakili Walikota Palopo Membuka Kegiatan Monev TPPS, TPK dan Satgas Kota Palopo Tahun 2023 Yang Diselenggarakan di Auditorium Saokotae Kota Palopo. Rabu (20/9/2023).

Sambutan Perwakilan BKKBN Prov. SulSel Yang Diwakili Oleh Ibu Hj. Sitti Sulfiani, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk disepuluh Kabupaten/Kota dan Palopo termasuk lokus untuk kegiatan monitoring ini .

Monitoring ini kami laksanakan dari interen BKKBN Perwakilan nanti akan dilaksanakan monitoring terpadu dimana monitoring terpadu itu nantinya melibatkan Kementrian Lembaga yang terkait dalam pengurusan stunting dari hasil evaluasi monitoring nanti ini akan disampaikan ke BKKBN Pusat.

Tanpa kolaborasi dengan teman-teman Kementrian Lembaga BKKBN tidak akan bisa berbuat banyak karena BKKBN tidak mungkin jalan sendiri tanpa dukungan dari instansi terkait maka dari itu kami sangat senang dengan Kota Palopo ini bahwa kolaborasi dan komitmen yang dilaksanakan di Kota Palopo sangat bagus

Dari sepuluh Kabupaten/Kota Kota Palopo strategi yang sangat yang telah dilakukan selama ini sudah bagus jadi perlu ditingkatkan lagi seperti harapan kita agar Kota Palopo bisa zero stunting

Dilanjutkan dengan Sambutan Walikota Palopo yang disampaikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menyampaikan dukungan serta mengapresiasi kegiatan ini, mengapa demikian kerena seluruh apa yang kita lakukan tanpa adanya monitoring dan evaluasinya kita tidak mengetahui apa yang kita capai dan apa yang belum kita capai.

“Atas nama Pemerintah Kota Palopo mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu tim dari Perwakilan BKKBN Prov. SulSel yang telah mendorong kita ditingkat Kabupaten untuk melakukan hal -hal apa yang kita laksanakan hari ini terutama monitoring terkait dengan percepatan dan penurunan stunting di Kota Palopo.” Ujarnya.

Stunting merupakan program Nasional Bapak Presiden RI selalu menghimbau merupakan prioritas yang harus kita lakukan tentu kita di Daerah harus mendukung program tersebut

Di Kota Palopo sudah melakukan berbagai hal sehingga stunting di Kota Palopo bisa menurun keberhasilan penurunan stunting karena kerja tim kita semua

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kadis Pengendalian Penduduk dan KB beserta jajarannya, Pimpinan Perangkat Daerah terkait, Pemateri serta para tamu undangan lainnya. (*)

  • Bagikan