Orangtua Siswa Keluhkan Harga Baju Seragam, Kepsek : Sudah Kesepakatan Bersama

  • Bagikan
Kepala SMAN 1 Sidrap, H Syamsul Yunus bersama sejumlah media di Saromase Coffee Shop Jalan Lanto Dg Pasewang, Pangkajene, Sidrap, Kamis, 21 September 2023.

SIDRAP, RAKYATSULSEL -- Pihak Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sidrap menegaskan bahwa baju seragam 3 paket seharga Rp730 ribu tersebut atas kesepakatan orang tua siswa.

Hal tersebut disampaikan Kepala SMAN 1 Sidrap, H Syamsul Yunus kepada sejumlah media di Saromase Coffee Shop Jalan Lanto Dg Pasewang, Pangkajene, Sidrap, Kamis, 21 September 2023.

"Ini kami sampaikan ke publik. Jangan sampai ada tafsiran lain oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab yang memanfaatkan momen itu," ucapnya.

Yang jelas, kata dia harga tersebut atas kesepakatan orang tua siswa dan komite sekolah dalam rapat komite yang diketuai oleh Prof Dr Jamaluddin.

"Kami tidak tahu menahu soal itu. Komisi sekolah dan orang tua yang sudah sepakat biaya baju seragam Rp730 untuk 3 paket baju seragam," ujarnya.

Menurutnya berdasarkan koordinasi dengan komite sekolah 3 paket baju seragam tersebut yakni putih abu-abu, batik dan seragam Pramuka.

Bukan hanya itu saja, siswa dari kelas X itu juga mendapatkan atribut lengkap seperti papan nama, lambang bahkan jilbab untuk perempuan, serta topi dan dasi bagi laki-laki.

Kendati demikian, kata dia orang tua siswa juga tidak dipaksa untuk membeli baju seragam jika sudah memiliki baju sendiri.

Bahkan lanjut mantan kepala SMAN 10 Sidrap itu menuturkan bahwa siswa yang kurang mampu diberikan pakaian secara gratis melalui bantuan Jumat berkah. (Ridwan Wahid)

  • Bagikan