Peringati Maulid Nabi dan HUT TNI ke-78, Puluhan Ribu Jamaah Siap Ramaikan Sulsel Bershalawat

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Panitia Penyelenggara Sulsel Bershalawat melakukan rapat koordinasi pemantapan persiapan pelaksanaan acara dipimpin oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Firda.

Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh Perwakilan dari Pengurus Wilayah NU Sulawesi Selatan yang sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Usman Sofian, Ahmad Husain, KH. Kaswad Sartono, Ma'arif, Staf Ahli Gubernur Bidang Kesra Jayadi Nas, Kepala Biro Kesra Erwin Sodding, Mewakili Pangdam XIV Mayor Inf Embas, Kabag Kesra Setda Kota Makassar Moh. Syarief, Sekretaris MCMI Sulawesi Selatan Andi Nasrul Nurdin, berlangsung di Ruang Rapat Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jumat, 22 September 2023.

Makassar Bershalawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1445 H dan tasyakkuran peringatan HUT TNI Ke-78 Tahun rencananya digelar pada tanggal 5 Oktober 2023 di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Makassar.

Bapak Pj Gubernur sangat mengapresiasi dan mendukung acara keagamaan ini, itulah sebabnya beliau meminta untuk memfasilitasi dan mengundang panitia penyelenggara dan para pihak yang akan ikut dalam kegiatan Akbar ini, ujar Muhammad Firda kepala Badan Kesbangpol selaku pimpinan rapat.

Ketua Panitia Penyelenggara Usman Sofian dalam laporannya menyampaikan progres persiapan acara, diantaranya telah melakukan dan mengagendakan audiensi ke unsur Muspida SulSel yakni Pangkopsau 2 Makassar, Kapolda Sulsel, Ketua DPRD Sulsel dan Danlantamal VI Makassar.

Kegiatan yang akan dihadiri puluhan ribu jamaah tersebut merupakan program kolaborasi Pengurus Wilayah NU Sulsel, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota Makassar, Pangdam XIV Hasanuddin dan Masyarakat Cinta Masjid Indonesia Sulawesi Selatan.

"Sementara yang akan hadir memberikan ceramah hikmah maulid dan HUT TNI adalah KH. Miftah Faqih Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama," ujar Usman Sofian. (*)

  • Bagikan